Manjakan Dirimu dengan 'Spa' treatment

Minggu, 14 Maret 2010

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, istilah spa berasal dari kota Spa di Belgia, secara tradisional digunakan untuk menunjuk sebuah tempat dimana air yang diyakini memiliki sifat yang menyehatkan terdapat. Ini biasanya adalah sebuah pemandian air panas atau mineral.
Jadi spa dapat berarti Tempat (kota Spa,Belgia)  dan Pemandian (Pemandian mata air-panas).

Dalam perkembangannya Spa atau solus per aqua, artinya terapi air dan seiring perkembangan jaman pula, saat ini tempat pemandian spa menjadi tempat untuk merawat kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran dan kenyamanan yang terkesan mewah dan mahal.

Spa modern adalah sebuah resort mewah atau resort hotel yang mungkin terletak dekat sumber air yang menawarkan pemandian air panas atau fasilitas pijat air-panas.
Di posting saya sebelumya Menjadi Cantik dan Tampan dengan Perawatan Alami-Mandi disebutkan tentang mandi lengkap. Pengertian mandi lengkap yang dimaksud adalah spa treatment.

Spa treatment merupakan suatu rangkaian perawatan yang terdiri dari :
  • terapi pijat seluruh badan
  • lulur/body scrub
  • masker pemutih
  • terapi musik dan aromatherapy
  • mandi susu/mandi aromatherapy
  • dan sebagai hidangan disajikan snack berupa kue-kue dan minum jahe hangat atau teh panas
Sebagai pelengkap spa juga tersedia perawatan :
  • hair spa (creambath plus)
  • manicure - pedicure
  • facial
  • pelangsing tubuh
  • pengencangan payudara
  • pelurusan rambut dan lainnya.
Proses spa treatment itu sendiri memakan waktu kurang lebih satu setengah sampai dua jam.

Manfaat dari spa cukup banyak, diantaranya menghaluskan dan mengencangkan kulit, memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit, mengendurkan ketegangan otot, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan, kemarahan dan depresi, mengurangi stres dan kelelahan, mengembalikan keseimbangan alami tubuh dan lainnya.


Jika Anda lagi pusing atau sedang stres memikirkan beban kerja yang tidak ada habisnya, lebih baik melakukan Spa untuk mengendorkan otot yang tegang sehingga tubuh menjadi bugar dan pikiran fresh kembali. 
Spa tidak dikhususkan bagi kaum wanita saja, tetapi juga untuk kaum pria.
Perawatan di Spa menawarkan pengalaman relaksasi yang luar biasa. Suasananya yang tenang, diiringi gemericik air dan alunan musik yang dibuat khusus untuk menstimulasi pikiran Anda untuk mencapai level ketenangan yang dalam, maka Anda bahkan akan segera lupa bahwa Anda sedang berada di tengah kota.
Setelah selama berhari-hari pikiran Anda diforsir untuk memikirkan tugas dan persoalan sehari-hari, saatnya untuk menenangkan kembali pikiran Anda, sehingga kembali segar dan siap untuk melakukan rutinitas kerja lagi.


Dengan pikiran yang tenang, batin Anda yang semula bergolak, gelisah dan tidak tentram, akan mulai menemukan ketenangannya. Dengan alunan musik yang mendukung dikombinasikan dengan aromatherapy dengan keharuman khusus untuk menenangkan batin Anda, segera batin Anda akan diisi dengan perasaan damai yang luar biasa. Perasaan damai ini sekaligus akan melepas seluruh tekanan yang Anda alami sehingga bahkan ketika session Anda selesai, kedamaian masih akan Anda rasakan.
Rangkaian treatment di Spa dirancang untuk menstimulasi tubuh Anda untuk kembali bugar. teknik-teknik massage tertentu yang dikombinasikan dengan penggunaan water massage melalui whirpool akan membuat seluruh syaraf dan otot Anda dalam kondisi rileks total. teknik massage yang digunakan juga akan menstimulasi jalur-jalur meridian energi tubuh Anda, sehingga selain bugar kesehatan Anda juga akan terjaga.


Perawatan tubuh dengan Spa sebaiknya dilakukan 1-2 kali sebulan agar pikiran Anda tenang,  tubuh dan kulit Anda terasa sehat, segar dan tidak mudah kendur seiring bertambahnya usia dan banyaknya faktor lingkungan yang sering merusak kulit.
Rawatlah tubuh dan kulit Anda agar selalu kelihatan sehat dan segar sehingga Anda jadi lebih percaya diri.

Posting Komentar

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP