Dengarlah Gema Suaramu

Jumat, 05 Maret 2010

Baca: Mazmur 18:21-28
Nats : Terhadap orang yang setia Engkau berlaku setia (Mazmur 18:26)
Sumber: Renunganku 


Seorang laki-laki yang wajahnya rusak berat, menjadi sasaran berbagai komentar yang tidak menyenangkan. Suatu hari ia berkata kepada ibunya,"Aku benci orang-orang itu". Menyadari bahwa anaknya putus asa, sang ibu membawanya kesebuah ngarai dan menyuruhnya berteriak,"Aku benci kamu!" Gemanya kemudian terdengar kembali,"Aku benci kamu!"
Kemudian ia menyuruh anaknya berteriak,"Aku sayang kamu!" Gemanya terdengar kembali,"Aku sayang kamu!" Sang ibu kemudian menjelaskan bahwa biasanya kita akan menerima dari orang-orang apa yang pertama kali kita kirimkan.

Dalam arti tertentu, hal tersebut juga berlaku dalam hubungan kita dengan Allah. Dia tentunya yang mengambil inisiatif dalam penyelamatan, namun manusialah yang memilih bagaimana ia akan berhubungan dengan Allah. Mazmur 18:1-50 berkata bahwa Allah berlaku setia kepada orang yang setia, dan pada orang yang bengkok Dia akan berlaku berbelit-belit (tidak pernah licik, tetapi hanya untuk mencegah rancangan manusia yang jahat).

Bila Allah terasa jauh, barangkali karena kita menjauhkan diri dariNya atau dari sesama. Bila Dia seperti tidak perduli, mungkin karena kita telah menjadi keras terhadap sesama. Namun hal-hal sebaliknya juga benar. Dia akan setia kepada mereka yang jujur, bergantung pada belas kasihan sang Juruselamat, dan melayani sesama.
Komentator Alkitab Richard Steele menulis,"Jika Anda memantulkan suara Tuhan ketika Dia memanggil, maka Dia juga akan memantulkan suara Anda ketika Anda memanggil."

Gema mana yang kita pantulkan?

WARNAI KATA-KATA ANDA DENGAN KEBAIKAN MAKA KEBAIKAN KATA-KATA AKAN KEMBALI KEPADA ANDA.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Syaloom,
Renungan ini saya kutip dari Renungan Harian di renunganku.com untuk para pembaca setia di blog saya. Pada dasarnya renunganku.com menyajikan bacaan renungan Alkitab setiap hari bagi umat Kristiani yang rindu untuk mendengarkan ataupun membaca tentang firman Allah. Namun saya tidak menyajikan Renungan Harian ini setiap hari @gauldiyellow.com , saya hanya akan menulis/mengutip beberapa artikel yang menurut saya memilki nilai 'lebih' untuk dijadikan sebagai bahan renungan kita dan saya akan mem-posting secara kontiniu agar kita semua yang rindu akan firman Allah tetap bisa berbagi kerinduan akan firman Allah disini.  Bagi yang berminat untuk membaca renungan harian ini, Anda bisa langsung mengunjungi website yang saya berikan di awal posting saya. Anda hanya tinggal meng-'klik' saja.
GBU.

Posting Komentar

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP