Mengatasi Ketiak Hitam

Kamis, 08 April 2010

   Letak ketiak memang tersembunyi, namun kita tidak bisa mengacuhkannya begitu saja. Apalagi kalau kulit ketiak menghitam, pasti akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri Anda alias gak Pe-De.
Tapi jangan khawatir, tips berikut ini bisa membantu menghilangkan gangguan si ketiak hitam.

Kenapa ketiak bisa hitam?

Ketiak hitam biasanya timbul karena kurang hati-hati saat mencabut bulu ketiak dan menimbulkan luka kecil atau Anda kurang berhati-hati saat mencukur. Akibatnya, pori-pori di daerah ketiak membesar dan membuat zat kimia (deodoran, bedak dan krim) serta bakteri, memasuki kulit ketiak lalu menghitamkannya. Hal ini malah bisa membuat bau badan tak sedap.

Atasi Ketiak Hitam

  • Setiap mau mencukur bulu ketiak, pastikan pisau cukur bersih dan tajam. Lalu gunakan shaving cream dan cukur satu arah agar tidak iritasi.
  • Gunakan scrub halus secara teratur dan gosokkan perlahan pada kulit ketiak, namun hentikan segera jika kulit terasa perih. Agar semakin efektif, oleskan yoghurt tanpa rasa di kulit ketiak agar sel kulit matinya terangkat.
  • Ingin mencoba cara tradisional? Oleskan sari buah lemon yang sudah dicampur parutan ketimun dan kunyit selama 20 menit. Sesudahnya, cuci dengan air hangat.
  • Rendam tawas dalam air hangat, setelah itu oleskan tipis-tipis di area ketiak yang menghitam. Plus, dengan tawas, bau badan bisa hilang dalam sekejap.
  • Hindari memakai deodoran beralkohol pada ketiak, karena bisa menyebabkan kulit ketiak semakin hitam.
Nah, selamat mencoba tips-tips tersebut. Semoga setelah mencobanya Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kulit ketiak yang menghitam dan Anda tampil dengan lebih percaya diri.

Posting Komentar

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP